Rabu, 19 November 2014

cerita bangganya jadi santri

Nah, beruntung banget deh jadi lulusan dari darul 'ulum. kehidupan sederhana yang biasanya gue jalanin disana membuahkan beberapa kisah bagus banget disini, dari cerita keagamaan, sosial, dan masih banyak lagi. Berawal dari kisah bahwa gue seorang santri, dan banyak yang ngga percaya akan hal itu. mungkin gara-gara kelakuan gue yang keliatan anarkis kali ya *nahloooo
pas masa ospek disini, gue terkenal sebagai salah satu MAHASISWI yang tangguh dan ngga takut apa-apa, singkat cerita tentang aplikasi yang biasa gue lakuin adalah baca al-fatihah pas ada masalah. Namanya juga ospek, mesti banyak yang teriak-teriak didepan muka lo kan? disini gue mesti baca al-fatihah sampe keliatan banget kalo takut sama kakak tingkat. pas itu, gue disuruh maju ke barisan paling depan dan dimarahi karena disangka menjadi dukunnya angakatan gue gara gara keseringan komat kamit. Setelah hari itu, gue malah ngga takut sama sekali, malah ngakak gara-gara dugaan yang ekstrim tentang gerakan mulut gue yang malah bikin kontroversi :D hahahahaa
selanjutnya tentang asistensi agama islam yang gue jalanin, disini gue manjawab semua pertanyaan dengan pendapat gue sendiri dan percaya banget sama jawaban gue. jawa tengah atau lebih spesifiknya "SOLO" dikabarkan banyak aliran yang ngga sefaham sama ajaran yang udah gue jalanin selama ini kan? dan buat siapapun yang mau kuliah disini, jangan takut akan daerah yang kau tinggali. TAKLUKKAN ITU ! dan jadikan itu menjadi rumah yang nyaman bagimu, kalo engga? kamu akan menjadi babu di daerahmu sendiri. Asisten yang denger semua jawabn gue malah kagum sama jawabnnya dan bilang "besok kamu harus jadi asisten ya" omaaaaaaaaaaaigaaaaaaat, demi apa gue jadi asisten agama kayak gituan? wajah gue aja wajah kriminal kek gini kok --"
setelah sedikit cerita agama, gue bakal lanjutin cerita sosial gue disini. Alhamdulillah banget disini gue punya sosial yang dibilang baik lah ya, paling penting didunia perkuliahan adalah RELASI. Sebanyak apa relasi yang lo punya, itu berguna ! dan relasi lulusan pondok pesantren yang gue cintai itu udah menjuru ke mana-mana :3 dari mahasiswa sabang sampai merauke, dan gue harap semua bisa mambantu gue kalo gue ada masalah. Dengan modal kenalan aja, lo bakal bisa jadi mahasiswa yang dicari kemana-mana. salah satu modal yang mendukung adalah "SOK KENAL" . Salah satu prinsip yang gue pegang adalah "Saling Sapa" ,gue ngerasa ngga enak banget kalo misalnya ada yang nyapa gue dan gue ngga tau siapa namanya. It's perfect
masalah sosial cukup kali ya? lanjut masalah otak --'

otak gue bisa dibilang punya kapasitas yang ngga baik dalam hal menghapal dan mengingat. Makanya, biasanya gue mengahapal hadis dan materi buat ujian pondok tuh cuman beberapa menit mau ujian. Tapi kapasitas otak gue bakal jadi gede kalo emnag gue suka sama materi itu, salah satu contohnya adalah materi momentum kelas 2 SMA, materi genetik kelas 3 SMP, apalagi MUTASI :3
gue sadar kalo misalnya gue salah satu mahasiswi yang ngga teliti, gue udah mengidap penyakit ini sejak gue masih kecil. Bisa dibilang gue CEROBOH --' dengan penyakit gue ini, nilai awal kalkulus gue JELEK pake BANGET ! gue sadar kalo kisah SMA gue juga berawal kayak gini, dan akhirnya gue lulus dan masuk PTN yang gue pengen. Gue cuman berharap aja kalo kisah kuliah gue kali ini akan lebih baik dibandingin masa SMA
sedikit cerita nih ya, pas banget di pelajaran kalkulus gue menghapus tulisan dipapan dengan menggunakan ekor spidol yang biasa dilakuin sama guru yang ada dipondok, dan tiba-tiba bapaknya bilang "nagus sekali ide kamu" .Ngakak berat jadinya, makasih buat semua guru gue yang udah bimbing gue dari TK sampe segede gini, palajaran hidup yang udah kalian berikan sangat berguna bagi saya dan kisah masa depan saya :)

sebenernya masih banyak lagi, apalagi masalah gaya hidup disini. Dengan keadaan apa adanya yang biasa gue jalanin di pesantren mengajarkan kehidupan sederhana disini. Rp 10.000 sehari buat makan, keren kan. itu udah 3 kalli makan loh, dapet ayam pula :D
Dalam benak manusia mesti pernah terbesit rasa gengsi kan? apalagi kita sebagai manusia biasa. Raasa pengen unggul daripada yang lain mesti ada, dengan ini gue bisa mengontrol dan punya prinsip kalo kuliah itu bukan ajang buat gengsi.

oke guys, semangat buat yang mau kuliah. Sambut cerita baru kalian dan buat itu menjadi seru

Tidak ada komentar: